Kuy Liburan

Traveling Asik ala Timur Tengah Di Gurun Pasir Bintan

Gurun Pasir Bintan Traveling adalah suatu rangkaian perjalanan wisata kesuatu tempat yang biasanya dilakukan oleh seseorang untuk mengurangi stress, melepaskan penat setelah lama bekerja dan juga untuk menyegarkan pikiran. Destinasi wisata yang menarik dapat membuat perjalanan anda menarik dan mnegesankan. Salah satu wisata di luar negeri yang disukai banyak orang adalah gurun pasir di Timur Tengah.

Wisata Gurun Pasir Bintan

Wisata Gurun Pasir Bintan

Akan tetapi selain merogoh kocek dalam, anda juga harus menyisihkan banyak waktu anda untuk perjalanan kesana. Alternatif lainnya ketika anda ingin liburan ke suatu tempat ala Timur Tengah mengapa harus ke Timur Tengah ketika di Indonesia pun memiliki banyak wisata yang cukup menarik bahkan ada yang mirip dengan Gurun Pasir yang ada di Timur Tengah.

Dimanakah tempat tersebut? Tempat tersebut ada di Pulau Sumatera kok tidak jauh-jauh ke plosok Indonesia. Nah, Sumatera bagian mana ya terus apa nama tempat wisata tersebut? Tempat wisata tersebut tidak lain adalah Gurun Pasir Bintan.

Gurun pasir Bintan adalah suatu tempat dimana terdapat pasie putih dan telaga yang berwarna biru. Pemdangannya sangat menarik, indah dan tak kalah dengan wisata luar negeri.  Sejauh mata anda memandang hanya akan ada pasir putih bersih dengan telaga yang berwana biru menyala. Dahulunya gurun pasir ini adalah lokasi penambangan Bauksit yang sekarang sudah mengeras menjadi  karang.

Berikut Informasi Seputar Gurun Pasir Bintan

Lokasi

Lokasi gurun pasir Bintan terletak di jalan raya Busung ,Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya sekitar 45 menit perjalanan darat dari bandara RHF Tanjung Pinang maupun dari pelabuhan Tanjung Pinang. Jika dari pelabuhan Tanjun Uban hanya sekitar 15 menit saja.

Akses jalan

Akses jalan menuju ke Gurun Pasir Bintan ini tergolong cukup mudah untuk anda yang sudah memesan biro travel. Beberapa biro travel memberikan tujuan wisata ke Gurun Pasir ini. Akan tetapi untuk anda yang menggunakan mobil pribadi ataupun mobil sewaan atau juga menggunakan sepeda motor jangan kawatir karena akses jalan ke gurun pasir ini relatif mudah.naik Angkot ke Terminal Sungai Carang, lalu naik Bus Tanjung Pinang – Tanjung Uban dan minta berhenti di kawasan gurun pasir. Harganya lumayan murah, ongkos angkot hanya Rp 10.000 dan Bus hanya Rp. 20.000,-. Hanya saja masalah waktu yang harus dipertimbangkan.

Menurut masyarakat sekitar pemandangan di sore hari lebih menarik dan menawan ketika matahari mulai tenggelam. Anda bisa bayangkankan dong menikmati Sunset ala Timur Tengah di gurun pasir Bintan? Sudah pasti suatu pemandangan yang sangat menakjubkan. Fasilitas seperti makanan, WC umum juga ada di sekitar wisata ini untuk menjaga kenyaman perjalanan anda. Untuk biaya masuk wisata ini gratis, anda hanya akan membayar uang parkir sebesar Rp. 5000,00 setiap kendaraan roda empat dan Rp.2000,00 untuk sepeda motor.

Bagaimana menurut anda? Jika anda pergi ke Riau khususnya ke Pulau Bintan jangan lupa mampir ke Wisata Gurun Pasir Bintan ini untuk menikmati liburan ala Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *